Game Buatan Anak Indonesia yang Mendunia: Menyingkap Kehebatan dan Keunikan Karya Lokal - Glyn Coeg

Game Buatan Anak Indonesia yang Mendunia: Menyingkap Kehebatan dan Keunikan Karya Lokal


Coeg - Siapa yang ngomong kalo pemuda indonesia gak bisa nyiptain game yang keren kayak luar negeri ?, ada banyak banget game-game yang di bikin sama anak bangsa yang populer banget di seluruh alam semesta. contoh nya kayak game DreadOut, game survival dengan bertemakan horor ini udah di mainin sama gamer terkenal dari negara Swedia, yap beliau adalah PewDiePie.

Gak cuman game DreadOut aja nih, masih banyak juga game yang berasal dari negeri tercinta kita ini yang keren buat di mainin. And then kali ini gw bakal ngasih tau satu persatu game nya.

Game Buatan Anak Indonesia yang Mendunia: Menyingkap Kehebatan dan Keunikan Karya Lokal

1. Game Simulator Perang Sarung


Nah game pertama hasil garapan dari anak bangsa kita adalah game Perang sarung Online, Di game ini kalian bakal ikut dalam pertempuran dengan berbekal senjata utama berupa sarung. Tapi, yang bikin unik nya di game ini adalah map nya luas dan musuh nya itu gak cumans atu titik, tapi tersebar di dalem map nya, button yang di gunakan juga udah familiar kok, letak nya ada di bagian kanan layar. Kalo kalian bisa ngalahin satu musuh, kalian bisa dapetin skor yang berupa rupiah di dalem game ini, tapi gak bisa di cairin yaah.

Gw udah nyoba sendiri ini game dan udah ngalahin musuh 10 kali and gw dapetin skor sekitar 2200. Unik nya lagi, ini game ada sistem gacha nya bro, kayak gacha sarung di mulai dari harga 1000 an, keren sih. disini kalian juga bisa ngebeli kendaraan buat perang di sini dengan harga terjangkau mulai 200 an aja. Gokil parah ini game asli.


2. Game Juragan Ojek


Fasilitas ojek udah jadi salah satu dari sekian banyak mode transporttasi yang penting banget di Indonesia. Gokil nya, ada anak bangsa kreatif yang menjadikan ojek ini jadi salah satu ide untuk membuat game yang bernama Juragan Ojek. Nah didalem game nya kalian bukan jadi driver ojek, tapi jadi seorang bos yang memegang beberapa karyawan.

Tugas kalian disini adalah mengatur managemen perusahaan ojek yang kalian bikin, mastiin anak buah kalian selalu kooperatif dan bikin customer kalian puas, kalian juga bsa buka cabang di banyak daerah.


3. Game Mini Racing Adventures


Game balap mobil di smartphone itu udah jadi hal yang umum, Nah coba kalian nyari tantangan lain misal, kalian main game balap tapi kendaraan yang di pake itu ATV, truk, ataupun motor trail. nah cocok banget nih game MRA nyediain itu semua, coba kalian mainin buat dapetin pengalaman yang berbeda.

Disini kalian di tugasin buat ngebantu karakter bernama Martin Nitro Minimo atau di singkat MNM buat mecahin rekor terjauh nya, tapi tantangan yang d sajiin juga gak bisa di anggep enteng bro, karena s karakter yang kalian bantu itu akan berhadapan dengan karakter lain yang bernama Omini Speedario, dia selalu usaha buat ngejar rekor nya si martin. keren nya lagi, disini kalian bisa main secara online, jadi kalian bisa tuh ngajak temen buat tanding di game MRA ini.


4. Game Diponegoro Tower Defense


Sebagai rakyat Indonesia yang baik, pastinya kalian udah familiar sama tokoh pahlawan bernama Pangeran Diponegoro. Sosok pahlawan yang wajah nya terpampang di uang 5000 an kala itu, dan peran dia sangat berpengaruh saat melawan penjajahan belanda.

Dan kalian tau gak, sekumpulan anak bangsa dengan pikiran kreatif nya menjadikan sosok Pangeran Diponegoro sebagaireferensi untuk mereka membuat game, keren banget broo. Di dalem game nya akan ada sosok Pangeran Diponegoro dalam perang mengusir penjajahan. dan tugas kalian di game ini adalah ningkatin skill Beliau  dan juga nyelesain setiap quest yang ada. game ini nyediain 26 level yang pastinya seru semua. 


5. Game JAGAT


Game buatan anak Indonesia yang terakhir bernama JAGAT, gw bingung sih nyebut ini aplikasi, mau dibilang game tapi dalem nya kayak sosmed, mau dibilang sosmed tapi ini bentuk nya game, ahh pusing lah intinya keren yang bikin aplikasi ini. pas gw nyoba ini game, gw keinget sama game roblox. Disini kalian bisa ngebuat avatar #d sendiri, kalian bisa milih berbagai bentuk wajah secara detail sesuah kemauan sendiri.

Yans seru nya lagi, disini kalian bisa ngerasain sensasi dunia virtual, kalian bisa menjelajahi map yang bentuk nya terinspirasi dari tempat populer di negara kita, kayak Istana Negara.


Belum ada Komentar untuk "Game Buatan Anak Indonesia yang Mendunia: Menyingkap Kehebatan dan Keunikan Karya Lokal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel