Mengubah Hobi Menjadi Sumber Penghasilan dengan Situs Fiverr, Jangan Nyesel - Glyn Coeg

Mengubah Hobi Menjadi Sumber Penghasilan dengan Situs Fiverr, Jangan Nyesel

GlynFiverr merupakan salah satu platform freelance populer memberikan kebebasan user nya untuk menawarkan keahlian mereka dari berbagai bidang kayak pemasaran digital, desain grafis, writer, translater, dan masih banyak lagi bidang nya. Disini, kalian bisa dengan mudah membuat profil yang unik dan bisa nentuin harga dari keahlian yang kalian punya. Fiverr ini udah jadi tempat populer buat para freelancer yang mau ngehasilin cuan dari keahlian mereka, diluar pekerjaan utamanya.

Keamanan Transaksi di Platform Fiverr

Di nilai dari sisi keamanan, Fiverr ini adalah salah satu platform yang aman banget dan pastinya bisa di andalkan buat para freelancer dan juga penyewa jasa. Fiverr punya sistet keamanan yang kuat banget buat nyegah hal-hal yang berbau kecurangan dan juga penipuan. 

Fitur keamanan yang di pakai oleh platform Fiverr ini adalah sistem escrow, yang di rancang khusus untuk mengantisipasi penipuan di saat proses pembayaran dari para klien. ketika si klien ngelakuin payment, maka uang tersebut bakal masuk dulu ke sistem escrow ini, saat job kalian udah selesai dikerjain dan di approve sama klien, maka dana yang tadi di simpan di sistem escrow bakal masuk ke saldo si freelancer nya. Jadi gasuah khawatir bakal adanya penipuan pembayaran yah.

Gak cuma itu aja sih, Platform ini juga ngasih jaminan uang pengembalian ke klien ketika job yang di sewa gak sesuai sama deskripsi si penyewa itu, nah dari situ klien bisa ngajuin pengembalian dana, nanti pihak Fiverr bakal ngelakuin evaluasi dulu terhadap klaim si klien nya, kalo terbukti maka dana pengembalian bakal di approve sesuai sama kebijakan yang ada.


Tips Dasar Mendapatkan Uang Dari Fiverr

1. Membuat Profil Akun dengan Baik

Buat kalian yang mau join ke platform Fiverr buat nyari penghasilan, kalian cukup masuk ke website Fiverr dan membuat akun disana, kalian bisa join lewat facebook ataupun email juga bisa. Tapi gw saranin buat bikin pake satu akun email aja. para freelancer yang baik itu kelihatan dari cara mereka ngelola profil yang mereka punya.

Banyak banget para freelancer yang terkenal punya beberapa pertunjukan di profil mereka, mungkin mereka udah belajar tentang Fiverr ataupun karena mereka udah jadi pemain lama di sini. Nah para freelancer bisa dapetin cuan yang banyak dari pertunjukan yang mereka lakuin.

Di sini para freelancer di hubungkan langsung dengan klien mereka tanpa embel-embel perantara lain. Maka dari itu, penting banget buat kalian bikin profil yang profesional buat jadi bentuk percakapan dengan calon klien kalian. gak cuman itu, di Fiverr ada fitur buat kalian ngebuat daftar klien yang pernah kerjasama dengan kalian. 

2. Mengoptimalkan Gig yang Kalian Punya

Hal yang penting dari cara mendapatkan uang di Fiverr adalah megoptimalkan gig yang kalian punya. Di saat kalian daftar jadi freelancer di sini, kalian bakal bakal di batesin sama jumlah gig yang bisa kalian setting, saat kalian membuat gig, ada beberapa hal yang harus kalian pahami :

a. Memilih Nama dan Deskripsi yang Menarik
   
kalian harus memilih nama dan deskripsi yang menarik serta jelas, karena itu mencerminkan baik buruk nya layanan yang kalian tawarin.

b. Sertakan Portofolio

kalian wajib nambahin contoh kerja yang relevan di gig kalian, karena ini bisa ngebantu calon klien ngliat kualitas dan kemampuan kalian.

c. Tentuin Harga yang Bijak 

Nah di poin ini kalian harus ngasih harga yang sesuai sama pelayanan yang kalian berikan, jangan ketinggian ataupun kerendahan, tapi di pertimbangin lagi dengan tingkat persaingan dan nilai skill yang kalian punya.

d. Membuat Deskripsi yang Menarik

Poin terakhir nya kalian coba bikin deskripsi di gig kalian dengan jelas dan juga menarik, d sana kalian jelasin tentang apa yang kalian tawarin, keunggulan dari gig itu dan juga manfaat apa yang di dapet sama si klien. 

Kalo kalian bisa nerapin poin yang ada di atas ini dengan baik dan benar, besar kemungkinan kalian bisa ningkatin persentase keberhasilan dan uga pendapatan yang tingi dari Fiverr ini.


Belum ada Komentar untuk "Mengubah Hobi Menjadi Sumber Penghasilan dengan Situs Fiverr, Jangan Nyesel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel