Rahasia Sukses Bermain Game Minecraft yang Wajib Kamu Ketahui! - Glyn Coeg

Rahasia Sukses Bermain Game Minecraft yang Wajib Kamu Ketahui!

Coeg - Game Minecraft merupakan satu dari sekian banyak game yang masuk kejajaran game terpopuler masa kini. Kali ini, kalian bakal ngebongkar sejarah game minecraft dengan gw sebagai coeg ini, game ini punya story yang luar biasa dari awal di buat sampai menjadi game terpopuler sekarang. Di dalem game ini, kalian bisa tau apa aja yang menarik dari game ini, mulai dari gameplay fitur, komunitas dan juga culture di dunia minecraft. Gak cuman itu bro, game minecraft ternyata juga punya pengaruh yang baik di bidang pendidikan. Gausah lama-lama, sung aja jelajahi dunia minecraft yang menggokilkan ini. 

Minecraft itu Apa Sih ?

Jadi gini bre, game yang di rilis sama pihak Mojang Studios ini merupakan game yang tipenya sandbox, di luncurin di tahun 2011 bisa membuat khayalan kalian ikut ke bawa masuk ke suasana virtual game ini, kalian bisa ngebangun apapun yang ada di benak kalian dengan bahan yang berbentuk blok. cari tau batas kemampuan diri kalian dalam berkreativitas di minecraft dan coba dongkkrak batas itu.

Asal Muasal Game Minecraft

Awal mula game minecraft ini dibuat itu pada tahun 2009 dengan pembuat game nya yang berasal dari negara Swedia, beliau bernama Markus Persson, sang pengembang software. Awal mula Markus bekerja di sebuah project yang bernama Cave Game, asal kalian tahu sebernya nama cave Game itu adalah nama pertama dari game yang sekarang kalian tau itu Minecraft. Awalnya konsep dari game ini 
tuh hanya gabungan dari elemen bangunan dengan eksplorasi bawah tanah.

Belum genap setaun dengan nama Cave Game, abang persson ini ngerilis prototipe dari game nya dan mendapatkan feedback yang positif dari komunitas game indie nya. dan juga beliau mengubah nama game tersebut dari Cave Game menjadi Minecraft, setelah itu dia ngelanjutin pengembangan dari game nya dengan di bantu oleh teman-teman pengembang yang lain.


Kesuksesan yang Diraih Game Minecraft

Resmi rilis di bulan November tahun 2011, game Minecraft awalnya masih bersifat beta saja, tapi gak butuh waktu lama minecraft ini mendapatkan nilai popularitas yang meningkat pesat. berbagai upaya pengembangan makin di tingkatkan, tambahan fitur-fitur yang menarik mulai banyak dan juga mode yang di tambahin ke dalem game ini cukup beragam, mulai dari mode survival, mode petualangan dan juga mode kreatif.

Percaya gak percaya, game bertipe sandbox ini udah kejual sekitar 200 juta lebih di semua negara dan mereka juga punya 126 juta lebih player yang aktif di setiap bulan. Jadi gak heran kalo game Minecraft bisa menangin banyak banget penghargaan industri, dan gokil nya jumlah dari popularitas player game nya terus nambah sejak awal dirilis nya game.

Produk dan Spin-off Minecraft

Keberhasilan yang di dapetin sama game Minecraft ini bisa memikat produk-produk dan juga spin-off. Developer dari Minecraft yaitu Mojang Studio juga udah ngasih ijin buat ngeluarin beberapa hardware dan juga merchendise dari nama game mereka Minecraft, mencakup kaos, buku, dan juga mainan, Mojang juga udah ngebentuk beberapa tipe permainan supaya bisa memperluas Minecraft ke platform-platform lain.

Gak cuman itu, Developer dari Minecraft juga nyiptain mode baru lho, yaitu Story Mode, dimana nanti kalian bakal berpetualang dengan mengikuti alur cerita yang udah di bikin, mode ini juga ada campur tangan dari pihak lain, yaitu Telltale Games.

Pengaruh Minecraft dalam Dunia Pendidikan

Percaya apa enggak kalo game Minecraft udah di pake di beberapa bab pendidikan buat ngebantu para siswa buat belajar lebih dalem lagi dengan sensasi suasana yang menarik dan juga interaktif. Game Minecraft juga bisa memadukan kerjasama antara guru dan murid dalam hal membangun sebuah project yang kreatif, mempelajari tentang matematika dengan nuansa bermain game dan juga sebagian ilmu pengetahuan.

Udah banyak banget lembaga pendidikan di indonesia maupun di kancah dunia yang udah mulai mengkontribusikan game Minecraft ini buat jadi alat pembelajaran yang unik. mengikutsertakan game Minecraft ke bagian pendidikan ternyata berdampak positif juga buat ningkatin minat para siswa dan juga mendongkrak jiwa kreativitas siswa agar lebih berkembang.

Belum ada Komentar untuk "Rahasia Sukses Bermain Game Minecraft yang Wajib Kamu Ketahui!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel